Thursday, December 22, 2011

Bunga Kertas di Hari Ibu

"Selamat hari ibu, miss Rosa," ucap seorang gadis manis, muridku di kelas 3, sambil memberikan setangkai bunga kertas berwarna pink. Aku tersenyum berterima kasih pada kedua gadis di hadapanku.

Jumat, 22 Desember 2006. Saat itu aku sedang menunggu mata pelajaran Bahasa Inggris dimulai sambil ngobrol dengan guru mereka. Aku sedang menjalani PKL mata kuliah TEFL (Teaching English as a Foreign Language), dan salah satu syarat lulus mata kuliah ini adalah PKL di SD, mengajar Bahasa Inggris selama satu bulan. Aku mengajar para murid kelas 3 SDN Dr. Sutomo VI Surabaya, sekolahku dulu.

Mendapatkan bunga di hari ibu. Ini baru pertama kali aku rasakan. Haru. Bagaimana tidak, anak-anak SD itu mau bersusah payah membeli bunga kertas yang dijual di depan sekolah mereka untuk para guru (ternyata mereka pun menganggap aku sebagai guru mereka). Bukan harga bunga itu yang kulihat, tapi ketulusan hati mereka.

Hingga saat ini bunga kertas itu masih aku simpan dengan baik. Kadang aku semprotkan parfumku agar bunga itu tetap harum. I love u, students! :*

No comments:

Post a Comment