Friday, December 16, 2011

Kisah Sepasang Suami Isteri

Ada sepasang suami isteri, dimana sang isteri adalah wanita yang sangat amat cantik, tanpa aib sedikit pun. Suaminya sangat mencintainya, begitu juga isterinya.

Di waktu itu sedang marak tersebar penyakit kulit, yang akibatnya merusak keindahan kulit. Sang isteri merasa dirinya tertular dan wajahnya mulai hancur dimakan penyakit. Dikala itu sang suami sedang berada diluar dan belum mengetahui bahwa isterinya terserang penyakit kulit tersebut.

Dalam perjalanan pulang, sang suami mengalami kecelakaan yang membuatnya menjadi buta.

Dari hari ke hari, sang isteri yang pada mulanya seperti bidadari berubah menjadi wanita yang amat jelek dan menyeramkan, namun sang suami tak bisa melihat dan kehidupan mereka berjalan seperti biasa dengan penuh kasih sayang dan cinta seperti awal mereka menikah.

Βerjalan 40 tahun, sang isteri meninggal dunia. Sang suami sangat amat bersedih dan merasa kehilangan. Di pemakaman, sang suami adalah orang terakhir yang keluar dari kuburan sang isteri. Ketika berjalan, datanglah seseorang menyapanya, "Pak, bapak mau kemana?"
Jawab sang suami, "Saya mau pulang."

Мendengar jawaban tersebut, orang tersebut bersedih dengan keadaan sang suami yang buta dan sendirian. Lalu orang tersebut berkata, "Bukankah bapak buta dan selalu bergandengan dengan isteri bapak? Gimana sekarang bapak mau pulang sendiri?"

Jawab sang suami, "Sebenarnya saya tidak buta. Selama 40 tahun saya hanya berpura-pura buta agar isteri saya tidak minder atau rendah diri kalo saya mengetahui bahwa dia sakit."

PESAN MORAL:
Τerima pasangan kamu apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihannya, karena kita bukan mencari orang yang sempurna tetapi bagaimana mencintai pasangan kita dengan cara yang sempurna dalam situasi dan kondisi apapun. Itulah cinta yang sempurna
 
Copas FB @Kembang Anggrek

No comments:

Post a Comment