Saturday, January 7, 2012

Resolusi Juara: Pramugari dan Penulis

2012, new spirit, new me!

Ada dua hal yang sangat ingin aku wujudkan di tahun ini, selain hal-hal penting lainnya, tentu saja. Yang pertama adalah menggapai mimpi terpendamku yang sejak bertahun-tahun lalu ingin kuwujudkan. Yup, being a flight attendant! Dengan makin canggihnya teknologi, makin ku yakin dunia dengan mudah dapat kita genggam. Cukup dengan browsing di internet, aku bisa tahu perusahaan penerbangan mana saja yang sedang mengadakan rekrutmen calon pramugari. Selain itu, peran penting internet lainnya yaitu memungkinkan aku mendapatkan informasi yang berkaitan dengan dunia penerbangan, mengikuti cabin crew online courses yang banyak disajikan oleh sekolah-sekolah pramugari internasional, serta berbagi informasi tentang pengalaman interview dengan para cabin crew wannabe's di berbagai situs dan blog. Tentunya harapanku untuk mewujudkan impian di tahun ini terasa semakin besar dan mudah, mengingat telah tersedianya berbagai fasilitas pendukung di rumah, seperti netbook dan modem yang bisa aku pergunakan untuk melanglang dunia.

Yang tak kalah besarnya adalah keinginan keduaku, menjadi penulis, berbagi pengalaman serta manfaat kepada orang lain. Dengan internet, aku bisa up to date mendapatkan info berbagai audisi, lomba, dan pelatihan kepenulisan. Biasanya aku mendapatkan informasi melalui facebook dan twitter. Aku join di berbagai grup dan mendapatkan banyak benefit di dalamnya, selain untuk menambah teman tentunya. Lewat internet pula, aku bisa mempublikasikan hasil karyaku kepada dunia. Awal tahun 2012 ini sudah ada dua hasil karyaku bersama teman-teman sesama penulis :)

Dear Mama Buku 2, berisi kumpulan surat untuk ibunda tercinta
Unforgettable Moments, berisi tentang kisah-kisah paling berkesan di tahun 2011

Semoga kedua impianku ini benar-benar bisa kuwujudkan di tahun 2012. Aamiin..
Semangat!! ^^



2 comments:

  1. wah topik yang mantabb sob..
    semoga sukses resolusinya..
    kunjungi punya ane juga di
    http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution
    tinggalkan komentar yah..
    happy blogging.. :)

    ReplyDelete
  2. makasih, bro. aamiin2..
    ok, bentar lagi aku akan simak dan mengamini resolusimu :D

    ReplyDelete